DetikSport
Senin 10 September 2018, 13:27 WIB

Aksi Gila Fenati: Dulu Juga Pernah Tendang Motor Lawan di Lintasan

Kris Fathoni W - detikSport
Aksi Gila Fenati: Dulu Juga Pernah Tendang Motor Lawan di Lintasan Rider Moto2 Romano Fenati dulu juga pernah menendang motor lawan di lintasan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Bukan kali ini saja rider Romano Fenati jadi sorotan akibat aksi gila yang ia lakukan. Dulu pun motor pebalap lawan pernah ditendangnya di atas lintasan.

Balapan Moto2 di Misano memunculkan insiden yang melibatkan aksi gila Fenati, ketika rider tim Marinelli Snipers itu menekan rem tangan rider lain, Stefano Manzi, saat keduanya sedang melaju di atas lintasan pada trek lurus.

Mengingat kencangnya laju pebalap, apalagi ketika sedang berada di trek lurus, apa yang dilakukan oleh rider 22 tahun asal Italia itu sungguh berbahaya. Fenati pun didiskualifikasi dan diskors dua balapan.




Insiden di Misano itu serta-merta memunculkan rekam jejak Fenati, yang rupanya tidak asing dengan kontroversi. Salah satu yang sempat ramai adalah pada tahun 2015 lampau.

Ketika itu Fenati, yang masih tampil di Moto3 bersama tim SKY Racing Team VR46, tampak berusaha menendang motor rival Niklas Ajo saat sedang berpacu dalam sesi pemanasan balapan di Argentina.

Aksi Gila Fenati: Dulu Juga Pernah Tendang Motor Lawan di LintasanAksi gila Romano Fenati saat coba menendang lawan di lintasan (Foto: Screenshot Youtube MotoGP.com)


Tindakan berbahaya itu dilanjutkan Fenati di tempat yang sama, dengan mematikan mesin motor Ajo ketika kedua rider sedang bersebelahan dalam latihan start. Ajo terlihat geram sekali dan kemudian bersusah payah mencoba menghidupkan lagi motornya.

[Gambas:Youtube]



Di tahun 2016, perangai Fenati yang seperti itu membuatnya harus rela didepak oleh program akademi VR46 milik Valentino Rossi dengan alasan, "perilakunya tidak selaras dengan peraturan dan level disiplin tim". Ia finis di posisi ke-10 akhir musim.

Pada tahun 2017 lalu, Fenati menghidupkan kariernya setelah mampu finis kedua di klasemen akhir Moto3 bersama tim Marinelli Rivacold Snipers. Itu merupakan performa terbaiknya pada kelas tersebut, membuat Fenati jadi naik ke kelas Moto2 musim ini.




Dengan statusnya sebagai rookie pada Moto2 musim 2018 ini, Fenati justru langsung bikin ulah di Misano lewat aksi gilanya menekan rem di motor Manzi saat mereka tengah berpacu di lintasan.

Untuk tahun 2019, Fenati sudah teken kontrak untuk lanjut di Moto2. Menariknya, kontrak tersebut ditandatanganinya bersama tim Forward Racing yang musim ini diperkuat oleh Manzi.




Tonton juga 'Aksi Jahat Rider Moto2 Romano Fenati':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed