detiksport
Follow detikSport
Senin, 10 Sep 2018 17:19 WIB

Ini Alasan Romano Fenati Tekan Rem Motor Stefano Manzi Saat Balapan

Kris Fathoni W - detikSport
Insiden Stefano Manzi dengan Romano Fenati di Misano, yang berujung pada aksi tekan rem motor lawan dalam kecepatan tinggi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Insiden Stefano Manzi dengan Romano Fenati di Misano, yang berujung pada aksi tekan rem motor lawan dalam kecepatan tinggi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Romano Fenati mengungkap alasan di balik aksi gila dirinya ketika menekan rem motor Stefano Manzi di lintasan Misano saat balapan Moto2. Begini pembelaan diri Fenati.

Rider Moto2 itu sedang jadi sorotan akibat tindakannya terhadap Manzi di lintasan Misano saat grand prix San Marino. Fenati didiskualifikasi dari balapan dan diskors sebanyak dua balapan.
Fenati mengakui tindakannya itu memang buruk. Tapi ia merasa kalau Manzi pun juga sudah melakukan tindakan yang tidak kalah buruk kepada dirinya sebelum insiden tersebut.

"Sebelum itu ada kontak pertama dengan Manzi, yang membuatku melebar keluar lintasan. Setelah melewatiku, ia juga membuatku melambat, dan bikin diriku keluar lintasan lagi untuk kali kedua," kata Fenati kepada Movistar TV yang dikutip Sky Italia.
"Aku bilang begini bukan untuk mencari alasan. Tapi menurutku ini juga harus jadi pertimbangan karena pebalap-pebalap yang melaju tanpa memikirkan yang lain akan mengacaukan balapan rider di sekelilingnya, dan ini bukanlah hal yang benar."

"Aku memang melakukan sebuah gerakan berbahaya, tapi dirinya pun melakukan hal serupa. Aku bukannya ingin membenarkan tindakanku, tapi aku cuma ingin orang melihat dari perspektif tersebut," tuturnya.
Sementara itu Manzi juga sudah memberikan komentarnya atas insiden di lintasan Misano. Ia membenarkan memang ada kontak antara dirinya dengan Fenati.

"Kami sempat bersenggolan dua tikungan sebelum itu. Tapi reaksinya sama sekali tidak bisa dibenarkan. Nilai saja sendiri tindakannya itu seperti apa," kata Manzi seperti dilansir BBC.
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed