detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Sep 2018 15:15 WIB

Menyambut MotoGP Aragon: Dominasi Honda vs Tren Positif Ducati

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dominasi Honda vs tren posisi Ducati di MotoGP Aragon. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dominasi Honda vs tren posisi Ducati di MotoGP Aragon. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - MotoGP 2018 memasuki seri ke-14 di Aragon. Di sirkuit ini Honda masih dominan, tapi tantangan besar akan kembali hadir dari Ducati yang sedang dalam tren bagus.

Sirkuit Motorland Aragon akan menggelar seri ke-14 MotoGP pada 21-23 September, atau pada akhir pekan ini. Ini merupakan seri penutup tur Eropa, sebelum para rider dan tim-tim terbang ke timur jauh untuk memulai seri-seri Asia hingga kembali untuk penutupan di Valencia.
Aragon dalam dua musim terakhir sudah menampilkan Marc Marquez sebagai juara. Secara keseluruhan, Marquez sudah tiga kali naik podium teratas dari delapan seri yang sudah digelar sirkuit ini sejak musim 2010.

Honda masih jadi pabrikan paling sukses di trek ini, dengan lima kali menempatkan pebalapnya sebagai pemenang. Yamaha dua kali juara di sini lewat Jorge Lorenzo, sementara Ducati memenangi balapan perdana Aragon melalui aksi Casey Stoner.

Namun dominasi Honda di sirkuit ini tak menjamin mereka bisa kembali sukses. Seperti diketahui Ducati sedang dalam tren bagus dengan memenangi tiga balapan terakhir di luar MotoGP Inggris yang dibatalkan.
Ducati bahkan menghentikan rentetan kemenangan Honda di San Marino dua pekan lalu. Honda seperti diketahui memenangi tiga seri sebelumnya, sampai dihentikan Andrea Dovizioso kemarin.

Lorenzo akan punya ambisi tersendiri di sirkuit ini, setelah mengantongi dua kemenangan bersama Yamaha pada 2014 dan 2015 silam. Juara bersama Ducati di sini akan menyejajarkannya dengan Marquez sebagai pemenang terbanyak di lintasan ini.

Sementara itu kebangkitan Yamaha masih terus ditunggu. Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih belum meraih kemenangan sejak awal musim, bahkan sudah tak naik podium di tiga balapan terakhir.
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed