detiksport
Follow detikSport
Selasa, 25 Sep 2018 00:27 WIB

Lorenzo Diragukan Balapan di MotoGP Thailand

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Jose Jordan/AFP Photo Foto: Jose Jordan/AFP Photo
Barcelona - Rider Ducati Jorge Lorenzo mengalami cedera usai jatuh di Aragon. Partisipasi Lorenzo di gelaran perdana MotoGP Thailand pada 7 Oktober, kini dipertanyakan.

Lorenzo jatuh di tikungan pertama tidak lama setelah balapan dimulai. Akibatnya, ibu jari kaki pebalap Spanyol itu mengalami dislokasi dan metatarsal keduanya retak.

Dilansir dari Autosport, Lorenzo telah menjalani pemeriksaan di Barcelona pada Senin (24/9/2018). Hasilnya, kakinya masih bengkak cukup besar.


Balapan di Thailand memang masih akan digelar dua pekan lagi. Namun, Lorenzo dijadwalkan menjalani serangkaian acara sejak Senin pekan depan untuk menghadiri sebuah event di Bangkok pada Rabu.

Lorenzo diyakini masih kesakitan dan enggan mengambil risiko kecelakaan lain yang bisa memperparah cederanya sekaligus mengorbankan balapan terakhir bersama Ducati.


Terkait insiden yang dialaminya, Lorenzo menyalahkan Marc Marquez karena dianggap terlalu agresif saat mencoba menyalip dari dalam tikungan. Lorenzo tidak melaporkan kejadian ini kepada race direction, tapi berencana untuk membahas masalah ini di pertemuan Komite Keamanan di Thailand kalau benar-benar memungkinkan untuk hadir.

"Kesempatan yang bagus untuk mengikuti Komite Keamaan, yang terkadang aku tidak datang atau biasanya aku tidak datang karena jadwalku sangat padat, selalu, lebih dari wajar," Lorenzo mengungkapkan.

"Tapi di Thailand, kupikir aku akan datang. Kurasa mereka tidak akan berubah banyak. Kalau mereka tidak berubah... Aku tidak mau mereka [para pebalap lain] bermain-main di dekatku."

"Sudah jelas aku tidak suka mengubah gaya balapku, tapi kupikir di masa depan itu akan menjadi kewajiban, dengan beberapa pebalap."


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed