detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Okt 2018 19:22 WIB

Lorenzo Dipastikan Akan Balapan di MotoGP Thailand

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo akan balapan di MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo akan balapan di MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buri Ram - Meski cederanya belum sembuh betul, Jorge Lorenzo tetap akan tampil di MotoGP Thailand akhir pekan ini. Lorenzo dinyatakan lolos tes kebugaran jelang balapan.

Rider Ducati itu mengalami dislokasi ibu jari usai jatuh di awal putaran pertama MotoGP Aragon dua pekan lalu. Tulang metatarsal keduanya juga mengalami retak.

"Aku belum 100%, kakiku masih sangat bengkak dan aku tidak tahu seberapa hebat rasa sakit yang akan kurasakan dan bahkan apakah aku akan bisa memakai sepatu balapku, tapi aku ingin mencoba balapan di sini di Thailand," ungkap Lorenzo belum lama ini.


Pada awalnya, Lorenzo sempat diragukan bisa berpartisipasi di gelaran perdana MotoGP Thailand. Namun, setelah menjalani pemeriksaan medis di Buriram, Lorenzo akhirnya mendapat lampu hijau untuk balapan. Demikian dilansir dari MotoGP.com.

Kontestan MotoGP Thailand semakin lengkap. Rider KTM Pol Espargaro turut dinyatakan fit setelah absen di Aragon.

Pebalap Spanyol tersebut bahkan tidak mengikuti balapan usai jatuh di latihan bebas ketiga. Insiden itu membuat tulang selangka Espargaro kembali retak, cedera serupa yang dideritanya di Brno.




Ini video Detik-detik Lorenzo Terpental dan Mencium Aspal di GP Aragon

[Gambas:Video 20detik]

(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com