detiksport
Follow detikSport
Minggu, 07 Okt 2018 20:27 WIB

Marquez Tak Ugal-ugalan, Dovizioso Senang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Andrea Dovizioso kalah dalam duel dengan Marc Marquez di Thailand (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso kalah dalam duel dengan Marc Marquez di Thailand (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buriram - Andrea Dovizioso mengakui keunggulan Marc Marquez dalam duel keduanya di Buriram. Dovizioso pun memuji Marquez yang tidak ugal-ugalan.

Duel keduanya memanaskan balapan perdana MotoGP Thailand di Buriram International Circuit, Minggu (7/10/2018) siang WIB. Setelah Dovizioso memimpin race sejak lap ke-11, Marquez tiba-tiba baru menyerang di tiga lap terakhir.

Pertarungan seru antara keduanya pun tak terhindarkan. Dovizioso dan Marquez salip-menyalip di mana momen terpanas ada di tikungan terakhir ketika Dovizioso coba menyalip, sebelum Marquez akhirnya melintasi garis finis pertama kali.




Duel yang begitu dinikmati Dovizioso meski akhirnya dia harus kalah dan finis posisi kedua. Dovizioso pun memberi selamat atas kemenangan Marquez yang diraih lewat pertarungan yang sportif dan seru.

Boleh jadi ini terkait kebiasaan Marquez yang kerap melakukan duel-duel berbahaya dan membuatnya dikritik para pebalap. Perseteruannya dengan Valentino Rossi tentu jadi duel yang paling panas di MotoGP saat ini.

"Ini tidak mudah karena kami sudah mencapai batas masing-masing dan sangat mudah membuat kesalahan atau lebih agresif dari yang seharusnya," ujar Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Selama berkarier, saya selalu mencoba tampil agresif seperti itu dan itu bisa terjadi dengan Marca dan hampir seluruh pebalap, karena saya bukan pebalap yang suka atau ingin mencari masalah. Ya, saya bisa agresif tapi tidak berlebihan dan itu bagus di balapan seperti ini; banyak salip-menyalip tapi tetap main aman. Saya senang kami terus seperti ini," sambungnya.





(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed