detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Okt 2018 23:42 WIB

Saatnya Rossi Buktikan Kebangkitan Yamaha di MotoGP Jepang

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi bertekad membuktikan kebangkitan Yamaha di MotoGP Jepang akhir pekan nanti. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi bertekad membuktikan kebangkitan Yamaha di MotoGP Jepang akhir pekan nanti. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Motegi - MotoGP Jepang akan digelar akhir pekan ini. Valentino Rossi, yang punya catatan bagus di sana, bertekad membuktikan kebangkitan Yamaha.

Rossi punya rekor empat kemenangan di Jepang, dengan rincian tiga era MotoGP dan sekali di kelas 500cc. Sekali kemenangannya didapat bersama Yamaha pada musim 2008.

Selain itu, Rossi juga tujuh kali meraih hasil runner up dan dua kali finis ketiga di MotoGP Jepang. Catatan itu menjadi modal penting Yamaha menuju balapan akhir pekan nanti.




Yamaha sendiri baru saja mengakhiri rangkaian laju buruk di MotoGP Thailand. Maverick Vinales yang mengakhiri catatan buruk itu dengan finis ketiga.

Podium Vinales itu mengakhiri catatan buruk Yamaha yang tak lagi naik podium sejak seri MotoGP Republik Ceko. Tak ayal, kebangkitan Yamaha di Thailand harus masih diuji lagi.

Rossi, yang punya catatan oke di Sirkuit Motegi, bertekad membuktikannya dalam race MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). Ia berharap bisa membuktikan jika motornya sudah mampu bersaing kembali.




"Saya datang ke Jepang dengan merasa cukup optimis bahwa saya bisa kuat di sini juga. Biasanya Motegi adalah trek yang bagus untuk saya, saya menyukainya," ucap Rossi dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Saya berharap balapan ini akan berlangsung kering karena tahun lalu adalah mimpi buruk, itu balapan basah. Kami akan melihat apa yang terjadi pada tiga balapan yang akan datang, bukan hanya yang satu ini di Jepang. Jika kami benar-benar meningkatkan motor di race terakhir (Thailand), kami harus kompetitif di tiga balapan berikutnya," tegasnya.





Tonton juga video Drama di MotoGP San Marino

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed