detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Okt 2018 02:57 WIB

Di MotoGP Jepang, Marquez Punya Kans Salip Rekor Lorenzo

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Marc Marquez berpeluang menyalip rekor kemenangan balapan milik Jorge Lorenzo. Di MotoGP Jepang, The Baby Alien bisa berusaha merealisasikannya.

MotoGP Jepang akan digelar Minggu (21/10). Menuju balapan di Sirkuit Motegi itu, Marquez di ambang menyalip rekor Lorenzo.




Rekor yang dimaksud adalah rekor kemenangan dalam balapan motor. Sepanjang kariernya, Marquez sudah meraih 68 kemenangan Grand Prix, sama dengan Lorenzo. Andai menang, tentu Marquez akan menyalip torehan milik calon rekan setimnya di Honda musim depan itu.

Adapun pemilik kemenangan balapan terbanyak di semua kelas masih dimiliki Giacomo Agostini dengan 122 kemenangan, diikuti Valentino Rossi (115), Angel Nieto (90), Mike Hailwood (76), baru kemudian Lorenzo dan Marquez.




Selain menyalip rekor kemenangan Lorenzo, Marquez juga berpeluang mengunci titel juara dunia MotoGP 2018 di Jepang. Rider berusia 25 tahun itu hanya perlu meraih kemenangan di Motegi untuk jadi juara.

Saat ini Marquez unggul 77 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso selaku pesaing terdekatnya, dengan balapan menyisakan empat seri lagi.





Tonton juga video 'Detik-detik Lorenzo Terpental dan Mencium Aspal di GP Aragon'

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed