detiksport
Follow detikSport
Jumat, 19 Okt 2018 16:56 WIB

Setelah Jepang, Lorenzo Juga Bisa Absen di MotoGP Australia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo ragu bisa balapan di MotoGP Australia. (Foto: Martin Bureau/AFP Photo) Jorge Lorenzo ragu bisa balapan di MotoGP Australia. (Foto: Martin Bureau/AFP Photo)
Motegi - Jorge Lorenzo tampaknya masih harus absen lebih lama dari lintasan balap. Rider Ducati itu mengaku ragu bisa balapan di MotoGP Australia, pekan depan.

Usai mengalami dislokasi ibu jari dan retak metatarsal di balapan Aragon, Lorenzo menderita cedera lanjutan setelah jatuh di sesi latihan bebas MotoGP Thailand. Akibatnya, ada retakan kecil di pergelangan tangannya sehingga pebalap Spanyol ini harus absen berlomba.

Di MotoGP Jepang, Lorenzo memang dinyatakan fit untuk balapan. Akan tetapi, setelah hanya menjajal dua putaran di latihan bebas pertama, juara dunia MotoGP tiga kali itu memutuskan untuk mundur.


Mengingat MotoGP Australia akan dimulai enam hari lagi dari sekarang (19/10/2018), Lorenzo ragu bisa tampil. "Aku belum tahu soal balapan di Phillip Island, karena Anda tidak pernah tahu bagaimana perasaan Anda ketika tiba di sana hari Rabu atau Kamis," sahut dia dilansir Autosport.

"[Kalau] dalam 14 hari [dari Thailand ke Jepang] cederanya belum pulih betul, akan sulit percaya bahwa dalam enam hari cederaku bisa pulih begitu cepat. Memang bisa saja, dan kami akan melakukan MRI untuk melihat lebih jauh apa yang terjadi pada semua cederaku dan memutuskan apa yang harus dilakukan."


"Satu-satunya hal yang akan kulakukan sekarang adalah beristirahat, dan menunggu tubuhku membaik," imbuh Lorenzo.

Apabila Lorenzo benar-benar absen balapan di Phillip Island, Ducati kemungkinan akan menurunkan pebalap ujicoba Michele Pirro untuk menggantikan dia.

Lorenzo tengah memasuki musim terakhirnya di Ducati. Saat ini Lorenzo menghuni peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 130 poin, tertinggal 64 poin dari rekan setimnya Andrea Dovizioso.

(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed