detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Nov 2018 02:57 WIB

Dovizioso: Lorenzo Itu Orang yang Aneh

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Dovizoso menyebut Jorge Lorenzo, Andrea Dovizoso menyebut Jorge Lorenzo,
Jakarta - Rider Ducati Andrea Dovizioso melabeli rekan setimnya, Jorge Lorenzo, sebagai orang yang aneh. Hubungan kedua pebalap memanas belakangan ini.

Duet Dovizioso dan Lorenzo akan resmi berakhir setelah balapan terakhir di Valencia, akhir pekan ini. Mulai 2019, Lorenzo akan bergabung ke Honda Repsol, bertandem dengan Marc Marquez.

Selama memperkuat Ducati, Lorenzo menjalani karier yang naik-turun. Usai menjalani musim pertama yang sulit, rider Spanyol itu mulai unjuk gigi di musim ini dengan raihan tiga kemenangan. Namun, kiprah menjanjikan itu dirusak oleh serangkaian cedera yang membuat Lorenzo absen di empat balapan terakhir.


Di seri Malaysia, Lorenzo, yang batal mengikuti balapan, terlibat perang komentar dengan Dovizioso. Pebalap yang terakhir disebut menyebut kesannya selama bekerja sama Lorenzo "menarik".

Bagaimanapun, menurut Dovizioso, perselisihan dengan Lorenzo masih dalam tahap wajar. "Musim pertama berjalan sesuai dengan ekspektasiku: Jorge sangat mengkuatkan posisiku di Ducati karena dia memastikan indikasi-indikasiku dan itu sangat positif," papar pebalap Italia itu kepada Autosport.


"Setiap rider punya karakteristik sendiri-sendiri dan Jorge juga begitu. Dia itu seseorang yang aneh; dia punya kekuatan dan kelemahan juga, seperti orang lainnya," sambung Dovizioso.

"Musim ini tidak mudah karena ketika dia mulai kencang, atmosfer di garasi lebih tinggi meskipun itu wajar saat Anda memiliki dua pebalap yang sama-sama mengejar kemenangan. Kalau itu terjadi, situasi di dalam garasi rumit."

"Sebuah persaingan besar datang dan kalah di sebuah duel dengan Marc Marquez berbeda rasanya dengan kalah melawan Lorenzo. Banyak orang bekerja untuk kami berdua dan memperhitungkan apa yang Anda lakukan, itu juga berimbas pada mereka," imbuh rider berusia 32 tahun ini.


Saksikan juga video 'Ketika Dovizioso Start Terdepan di MotoGP Jepang':

[Gambas:Video 20detik]

Dovizioso: Lorenzo Itu Orang yang Aneh
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed