detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Nov 2018 14:08 WIB

MotoGP Valencia: Duel Rossi Vs Vinales Perebutkan Peringkat Tiga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Balapan MotoGP Valencia akan menentukan bagi Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Balapan MotoGP Valencia akan menentukan bagi Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - MotoGP Valencia akan menentukan posisi akhir Valentino Rossi dan Maverick Vinales di klasemen pebalap. Siapa di antara mereka yang akan finis di peringkat tiga?

MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018), akan jadi seri penutup MotoGP 2018. Balapan ini masih akan menentukan untuk dua rider Movistar Yamaha tersebut.

Seperti diketahui, gelar juara dunia sudah jadi milik Marc Marquez. Sementara itu, posisi runner-up sudah disegel oleh Andrea Dovizioso.

Rossi sendiri saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 195 poin. Rider asal Italia itu cuma unggul dua angka atas Vinales. Karena Alex Rins dan Johann Zardo yang ada di posisi berikutnya punya 149 poin, maka perebutan peringkat ketiga hanya akan melibatkan Rossi dan Vinales.


Bagi Rossi, balapan di Valencia akan jadi kesempatan terakhirnya untuk meraih satu-satunya kemenangan di MotoGP musim ini. Sementara Vinales telah menargetkan finis ketiga di klasemen pebalap untuk menutup musim yang sulit dengan 'kesuksesan kecil'.

Di balapan MotoGP Valencia musim lalu, Rossi finis di posisi kelima. Sementara Vinales finis di urutan ke-12.

"Atmosfernya benar-benar luar biasa (di Valencia), dan tim kami dapat banyak dukungan, khususnya Maverick, karena ini adalah balapan kandangnya," ujar Direktur Tim Massimo Meregalli seperti dikutip Crash.

"Baik dia dan Vale berpeluang finis ketiga di klasemen pebalap. Ini jadi pertarungan hanya antara keduanya, jadi tim akan memberikan dorongan untuk menyiapkan sarana agar para pebalap menutup musim dengan cara terbaik."

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed