detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Nov 2018 22:38 WIB

Klasemen Akhir MotoGP 2018, Usai Balapan Ekstrem di Valencia

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi menuntaskan musim dengan duduk di posisi tiga klasemen MotoGP (Klasemen Akhir MotoGP 2018)
Jakarta - Musim balap 2018 ditutup dengan balapan yang berjalan esktrem di MotoGP Valencia. Pada klasemen akhir, Valentino Rossi akhirnya berhasil mengunci posisi tiga.

Andrea Dovizioso menjadi pemenang MotoGP Valencia yang dilangsungkan Minggu (18/11/2018) malam WIB. Di menyentuh garis finis mendahului Alex Rins di urutan kedua dan Pol Espargaro yang merebut podium terakhir.

MotoGP Valencia sejatinya jadi duel buat dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tinggal mereka berdua yang berpeluang merebut posisi tiga klasemen akhir -- setelah Marc Marquez jadi juara dunia dan Andrea Dovizioso mengunci status runner up.



Karena start dari posisi terdepan, Vinales pada awalnya terlihat punya peluang melompati Rossi di klasemen. Tapi rider asal Spanyol itu tak tampil oke di Sirkuit Ricardo Tormo. Posisi terus turun hingga akhirnya mengalami crash.

Ini menguntungkan Rossi, yang sebelum balapan dimulai sudah berada di urutan tiga. The Doctor pada akhirnya mampu menuntaskan balapan, yang membuat perolehan poinnya bertahan di angka 195 atau lima angka di atas Vinales.

Klasemen Akhir MotoGP 2018

Klasemen Akhir MotoGP 2018, Usai Balapan Ekstrem di ValenciaFoto: ist (MotoGP.com)
Klasemen Akhir MotoGP 2018, Usai Balapan Ekstrem di ValenciaKlasemen akhir MotoGP 2018 usai balapan di Valencia (MotoGP.com)

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com