detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Nov 2018 19:45 WIB

Dovizioso: Mesin Anyar Ducati Bagus, tapi...

Yanu Arifin - detikSport
Andrea Dovizioso menguji Desmosedici GP19 di tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso menguji Desmosedici GP19 di tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Usai menjalani tes MotoGP Valencia, Andrea Dovizioso menilai mesin baru motor Ducati Desmosedici GP19 cukup oke. Namun ia butuh trek lain untuk memastikannya.

Dovizioso menjajal mesin anyar Ducati di tes MotoGP Valencia, Selasa dan Rabu, 20 & 21 November 2018). Di hari terakhir, rider Italia itu menempati posisi kedua di bawah pebalap Yamaha, Maverick Vinales.

Dovi menilai, mesin anyar Ducati terbilang oke sejauh ini. Namun, ia perlu memastikannya lagi pada tes berikutnya.




"Ini hari yang lebih baik ketimbang sebelumnya sebab kami bisa membandingkan sesuatu. Kami melihat ada sesuatu yang menarik. Saya ingin bilang demikian, tapi kami harus mencobanya di trek yang berbeda," kata Dovizioso.

"Apa yang kami coba adalah sesuatu yang sangat sulit, tidak mudah memahaminya, dan sekarang kami harus membuat keputusan untuk motor selanjutnya. Feedback-nya sangat penting. Saya lelah, seperti semua rider, tapi penting untuk punya tes yang lain untuk memastikannya di trek."




"Kami fokus pada menikung, semua tahu itu. Jadi ini terlihat sesuatu yang menarik. Jelas karena kami mencobanya dan merasakan sesuatu, tapi untuk memastikannya kami perlu trek yang lain," ungkap Dovi.

Selanjutnya tes MotoGP akan digelar di Jerez pada 28-29 November. Tiga hari berselang, tes musim dingin untuk ban akan dilakukan para rider.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed