detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Nov 2018 06:19 WIB

Hari Pertama Tes MotoGP Jerez, Dovizioso Tak Sepenuhnya Puas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso tercepat kedua di tes MotoGP Jerez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso tercepat kedua di tes MotoGP Jerez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso senang soal kecepatan Desmosedici GP19 miliknya di tes MotoGP Jerez. Tapi ada hal lain yang membuatnya masih penasaran.

Dovizioso menuntaskan tes MotoGP Jerez, Rabu (28/11/2018) di posisi dua. Catatan terbaiknya adalah satu menit 38,185 detik, yang mana 0,217 detik dari Danilo Petrucci sebagai rider tercepat.




Hasil ini positif untuk Ducati karena dua pebalap utama mereka bisa menguasai sesi. Dovizioso sendiri tak ada masalah dengan kecepatan yang ditunjukkan tunggangannya.

Namun rider asal Italia itu masih penasaran soal peningkatan kemampuan menikung Desmosedici. Pada tes di Valencia pekan lalu, dia sempat merasakan ada sesuatu yang menarik dalam aspek ini berbekal sasis baru yang dibawakan Ducati.

Tapi di tes kali ini hal yang sama tak bisa dirasakannya.

"Saya gembira soal kecepatan, tapi kami di sini untuk melakukan hal lain, kami ingin memahami motor ini, kami harus mencoba memberikan timbal balik terbaik. Hari ini kami tak bisa mengonfirmasi perasaan lebih baik soal mesin baru seperti yang kami rasakan di Valencia," kata Dovizioso dikutip Crash.




"Kami sekarang ingin memahami dengan lebih baik sebabnya, dan mungkin kami harus mencoba lagi besok dengan cara berbeda. Karena ini selalu terjadi ketika Anda mencari detail-detail kecil seperti ini, tidak mudah dipahami dan merasakan dengan tepat apa yang terjadi."

"Jadi untungnya motor bekerja dengan baik, kecepatannya sangat bagus, tapi kami tak meningkatkan kemampuan motor. Jadi ini adalah konfirmasi bahwa basis kami bagus, tapi kami mau pulang dengan ide yang lebih jelas, dan saya harap besok saya tak merasakan sakit untuk melaju dan membuat perbandingan."




"Karena kami di sini untuk mendapatkan perbandingan itu dan hari ini hal yang sama tak terjadi seperti saat di Valencia. Tapi seperti yang saya katakan, ini detail yang sangat kecil. Tidak mudah," imbuhnya.



Tonton juga video saat 'Momen Marquez hingga Rossi Tersungkur di MotoGP Valencia':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed