detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 01 Des 2018 14:33 WIB

Marquez Ternyata Rahasiakan Cedera Bahunya Sejak Awal Musim 2018

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Marc Marquez merahasiakan cedera bahu yang dialaminya sejak awal musim 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez merahasiakan cedera bahu yang dialaminya sejak awal musim 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez - Marc Marquez rupanya memulai MotoGP 2018 dengan cedera bahu. Namun rider Repsol Honda itu merahasiakannya dari publik.

Marquez mengungkapkan bahwa ia mengalami insiden saat berlatih dengan motor di rumah pada awal musim. Akibatnya, pebalap asal Spanyol itu mengalami dislokasi pada bahu kirinya.

Cedera itu diakui Marquez menyulitkan dirinya di sepanjang musim. Apalagi ia juga beberapa kali sempat terjatuh saat balapan, yang membuat bahunya jadi lebih mudah keseleo. Bahkan saat merayakan gelar juara dunia di MotoGP Jepang, dislokasi bahu Marquez kembali kambuh.


Namun Marquez tak pernah mengungkapkan cederanya itu secara terbuka. Juara dunia tujuh kali itu tak mau rival-rivalnya tahu kalau ia sedang dalam kondisi tak maksimal.

"Kadang Anda perlu menjaga rahasia... Maksud saya, bukan rahasia, tapi kenapa Anda tidak bisa mengungkapkannya, karena nanti lawan tahu Anda sedang bermasalah dengan bahu," ujar Marquez dalam wawancara dengan motogp.com.

"Dalam beberapa balapan, kondisi fisik saya tidak 100% dan kemudian saya menunggu di belakang untuk menyerang di lap-lap terakhir karena kondisi fisik saya tidak 100%."

"Jadi ini adalah sesuatu yang kadang Anda rahasiakan dan Anda tidak mengatakan apa pun. Dan benar kadang saya mengalami dislokasi dan bahkan tim saya yang tahu segalanya, saya cuma bilang 'cuma sakit, tapi tidak terlalu'," ucapnya.

Musim berakhir, Marquez pun kini bisa bernapas lega. Ia akan segera menjalani operasi pada Desember ini.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed