detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Des 2018 17:20 WIB

Lorenzo soal Pedrosa: Bermusuhan Sejak Lama, Kini Merasa Kehilangan

Yanu Arifin - detikSport
Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo saling berpelukan di MotoGP Jerez 2017. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo mengaku sudah 'bermusuhan' sejak lama dengan Dani Pedrosa. Setelah rekannya pensiun, Lorenzo mengaku merasa kehilangan betul.

Repsol Honda membajak Lorenzo dari Ducati per musim depan. Rider Spanyol itu dikontrak selama dua musim atau sampai tahun 2020.

Kedatangan Lorenzo menggeser Dani Pedrosa. Tak pakai lama, pebalap berusia 33 tahun itu memutuskan pensiun dari kebut-kebutan di lintasan.




Lorenzo, seperti dikutip Speedweek, bercerita soal hubungannya dengan Pedrosa. Ia mengklaim sudah bersaing dengan Pedrosa sejak masih belia. Bahkan keduanya sempat bersitegang dalam sebuah kejuaraan.

"Lalu datanglah Jerez GP 2008. Saya berada di posisi terdepan, tepatnya finis kedua, dan Colin Edwards berada di konferensi pers tiga pebalap terdepan setelah kualifikasi," kenang Lorenzo, yang kenal dengan Dani Pedrosa sejak usia 11 tahun.

"Saya ingin menjabat tangan Dani. Namun dia menolaknya. Saya benar-benar terkejut, Colin juga bertanya-tanya, kami tidak mengerti kenapa," sambungnya.




Lorenzo mengklaim, hubungannya dengan Pedrosa mulai mencair pada musim 2011 dan 2012. Hingga kini, Lorenzo mengaku berteman dengan Pedrosa, hingga kini seniornya memutuskan pensiun.

"Anda bisa bayangkan, kami sangat sedih dia mengundurkan diri karena kami kehilangan seorang juara yang hebat. Dia pebalap yang gaya balapnya selalu enak dilihat di televisi," puji Lorenzo.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com