detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Des 2018 08:25 WIB

Marquez Ragu Bisa Samai Rekor Agostini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez ragu bisa menyamai rekor gelar Giacomo Agostini. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez ragu bisa menyamai rekor gelar Giacomo Agostini. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Rider Repsol Honda Marc Marquez digadang-gadang bisa menyamai rekor gelar legenda hidup Giacomo Agostini. Namun, Marquez menilai hal itu akan sulit diwujudkan.

Di usianya yang baru 25 tahun, Marquez sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Di antara koleksinya itu, lima gelar diraih dari kelas MotoGP.

Tantangan menyamai Agostini dialamatkan kepada Marquez, mengingat dominasinya selama ini. Sejak debutnya di MotoGP pada 2013, rider Spanyol itu telah memenangi 44 dari 108 penampilannya alias mencapai 40,7 persen.


Selama berkarier pada era 60 hingga 70an, Agostini telah menyabet total 15 gelar juara dunia balap motor. Mengingat kariernya yang masih panjang, tidak sedikit yang meyakini bahwa Marquez akan mampu sejajar Agostini.


"Tidak ada pebalap di era modern yang akan menyamai pencapaian Agostini," ucap Marquez kepada Sky Sport, dilansir Marca. "Suatu hari ini akan ada seorang rider, yang lebih tangguh daripada aku."

"Hidup memang seperti itu. Kami akan mencoba menang lagi dan lihat saja kami bisa sampai mana."

MotoGP 2019 akan start di Losail, Qatar pada Maret mendatang. Sebelumnya, Maret cs akan melakoni dua tes pramusim terakhir di Sepang, Malaysia dan Losail sebelum musim baru bergulir. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed