detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Jan 2019 08:16 WIB

Lorenzo: Aku Bukan Favorit Juara, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia bukan favorit juara MotoGP 2019. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia bukan favorit juara MotoGP 2019. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Rider baru Repsol Honda Jorge Lorenzo mengakui, bukan favorit juara MotoGP 2019. Meski begitu, Lorenzo menilai bahwa dirinya tetap punya peluang.

Lorenzo akan mengawalli kariernya di Honda pada musim baru. Duet Lorenzo-Marc Marquez banyak diprediksi akan berlangsung sengit sekaligus mendominasi banyak balapan.

Meski begitu, Lorenzo memilih meredakan anggapan yang menyakini dirinya akan bisa langsung bersaing untuk gelar juara dunia. Pasalnya, Lorenzo masih beradaptasi dengan tunggangannya, Honda RC213V.


Bagaimanapun, Lorenzo dibebani ekspektasi tinggi. Juara dunia lima kali tersebut berjanji akan mengeluarkan segenap kemampuan di setiap balapan demi meraih kemenangan.

"Sudah pasti aku akan mencoba mendapatkan hasil maksimal, dan hasil maksimal itu adalah kemenangan," sahut Lorenzo dikutip Crash. "Tapi sudah pasti memang akan rumit dan untuk sekarang aku bukan favorit untuk memenangi kejuaraan. Namun, semuanya mungkin di MotoGP."


Lorenzo sudah lima kali memenangi titel juara dunia, sekalipun yang terakhir diraihnya pada 2015. Pebalap berusia 31 tahun itu kemudian mencoba peruntungan di Ducati selama dua tahun tapi hasilnya tak sesuai harapan.

"Hidupku secara keseluruhan sukses, dan secara umum aku adalah laki-laki yang beruntung, seseorang yang beruntung karena bisa melakukan apa yang kucintai dan bisa melakukannya sampai sekarang. Sebuah karier yang sangat sukses dengan banyak gelar juara dunia dan banyak kemenangan," sambung Lorenzo.

"Terlebih ketika aku masih bocah, aku tidak pernah menyangka mendapatkan semua yang kudapatkan sekarang. Seperti yang selalu kukatakan, setelah titel juara dunia pertamaku di MotoGP, semuanya yang datang adalah bonus, seperti hadiah." (rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed