detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Jan 2019 20:09 WIB

Lorenzo: Honda Beda Level

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jorge Lorenzo dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 (Foto: Susana Vera/Reuters) Jorge Lorenzo dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Jorge Lorenzo bicara tentang tim barunya, Repsol Honda. Menurut Lorenzo, tekanan dan kerja tim di Honda ada di level yang berbeda.

Lorenzo akan membalap untuk Honda pada MotoGP 2019, mengisi posisi yang ditinggalkan Dani Pedrosa. Ia pindah setelah dua tahun memperkuat Ducati.

Honda jadi tim ketiga Lorenzo selama berkarier di MotoGP. Sebelum ke Ducati, Lorenzo jadi rider Yamaha pada 2008-2016.

Bicara tentang Honda, Lorenzo merasakan banyak perbedaan dari tim-tim sebelumnya. Salah satu yang paling mencolok adalah besarnya ekspektasi yang ia rasakan. Selain itu, Lorenzo juga menilai kerja tim di Honda berbeda.


"Ringkasnya, levelnya berbeda. Level baru. Saya percaya saya beruntung di tim lain dan meraih kemenangan, tapi datang ke tim Repsol Honda ini adalah level baru dalam segala hal," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Anda bisa lihat dalam presentasi dengan jumlah jurnalis dan media yang datang dan ekspektasinya," lanjut rider asal Spanyol itu.

"Ketika kami bicara soal aspek teknik dari tes Valencia dan Jerez, saya melihat begitu banyak orang di garasi yang mendengarkan apa yang saya katakan soal motor dan detail yang sama. Presisi dari setiap bagian dari motor dan kualitasnya ada di level yang berbeda."

"Ada di tim ini adalah impian bagi rider mana pun. Saya sedikit terlambat gabung karena sudah 31 tahun, tapi saya sudah cukup matang untuk mengambil keuntungan dari semua pengalaman ini," katanya.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed