detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Jan 2019 09:35 WIB

Petronas Yamaha SRT, Bukti Komitmen Malaysia ke MotoGP

Yanu Arifin - detikSport
Peluncuran tim Petronas Yamaha SRT (Twitter @motogp) Peluncuran tim Petronas Yamaha SRT (Twitter @motogp)
Kuala Lumpur - Petronas Yamaha SRT resmi diperkenalkan sebagai tim anyar di MotoGP 2019. Tim satelit Yamaha itu dinilai menjadi bukti komitmen Malaysia ke MotoGP.

Petronas Yamaha diperkenalkan sebagai tim anyar yang akan berlaga di MotoGP 2019. Petronas Yamaha merupakan tim satelit Yamaha yang baru, menggantikan Monster Tech3.

Petronas Yamaha dikelola oleh SIC Racing, yang sebelumnya punya tim di Moto2 dan Moto3. Petronas Yamaha bisa berlaga di MotoGP 2019 dengan menggantikan tim Angel Nieto, yang musim lalu menjadi tim satelit di MotoGP 2018.



Dalam presentasinya di Petronas Tower, Kuala Lumpur, Senin (28/1/2019), Petronas juga memperkenalkan liverynya. Motor YZR-M1 Petronas Yamaha diluncurkan dengan tampilan warna hitam dan tosca.


Di MotoGP 2019, Petronas Yamaha akan menurunkan duet Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Dalam kalimat sambutannya, bos Petronas Yamaha yang juga pemilik Sirkuit Sepang Razlan Razali menilai timnya adalah perwujudan dari kecintaan Malaysia pada MotoGP.

"Saya dengan senang mendedikasikan peluncuran ini kepada pada fans MotoGP Malaysia, kalianlah gigi ketujuh kami dan yang membuat kami terus berpacu.," kata Razlan dilansir Crash.

Adapun Wan Zulkiflee, bos Petronas yang menjadi sponsor utama Petronas Yamaha juga senada. Punya tim MotoGP sendiri menunjukkan komitmen kami pada balap motor di Malaysia," kata Zulkiflee.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com