detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Jan 2019 22:31 WIB

Di 2019, Tim Moto2 Ini Makin Beraroma Indonesia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Federal Gresini Moto2 Team banyak disponsori perusahaan asal Indonesia (dok.Gresini Team) Federal Gresini Moto2 Team banyak disponsori perusahaan asal Indonesia (dok.Gresini Team)
Jakarta - Wakil Indonesia setidaknya bertambah lagi di ajang balap Moto2 2019. Bukan pebalap, tapi perusahaan tanah air yang mensponsori tim Moto2.

Indonesia akan diwakili Dimas Ekky di Moto2 tahun ini. Dimas akan memperkuat IDEMITSU Honda Team Asia yang menggunakan rakitan Kalex, dengan ditemani rekannya asal Thailand, Somkiat Chantra.

Tapi, Dimas takkan sendirian karena ada lagi wakil Indonesia yang mejeng di Moto2 meski bukan pebalap. Kali ini ada di tim Federal Oil Gresini Moto2.

Tim tersebut sebelumnya sudah berbau Indonesia banget karena sempat memakai Dimas Ekky sebagai pebalapnya plus disponsori oleh pabrikan oli terkenal di Tanah Air. Maka jangan heran jika livery motor yang dipakai musim ini banyak terdapat produk-produk lokal.




Selain pabrikan oli, suplemen jamu, dan aki, ada juga satu perusahaan hiburan yang mejeng di fairing motor Sam Lowes musim ini, yakni Bold Xperience. Bold adalah perusahaan di bidang event organizer olahraga ekstrem.

Bagi mereka ini adalah tahun kedua kerjasama dengan Gresini setelah musim lalu. Untuk tahun ini, logo mereka tak cuma nongol di motor Kalex Triumph 765 milik Lowes, tapi juga di baju balap, seragam tim, pit box, dan truk tim Gresini.

"Kami senang mengumumkan perpanjangan kerjasama kami dengan Federal Gresini Moto2 Team untuk musim 2019. Khususnya dengan Sam Lowes sebagai pebalapnya. Kami yakin Gresini Moto2 Team akan punya masa depan yang cerah. Kami harap kerjasama ini bisa membawa kesuksesan bagi kedua pihak di tahun 2019," ujar Bold Xperience Event Manager, Mulyadi Sugiono, kepada detikSport.



Di 2019, Tim Moto2 Ini Makin Beraroma IndonesiaFoto: dok.Gresini Team


Bold Experience dan Federal hanya segelintir produk Indonesia yang masuk sebagai sponsor di MotoGP maupun Moto2. Tentunya ada beberapa pabrikan motor yang ikut tampil di ajang ini, lalu ada produsen suku cadang motor (Aspira), apparel motor (Respiro), helm (KYT dan NHK), dan produk kesehatan (Antangin).

Ini terkait besarnya antusiasme masyarakat Indonesia akan tontonan balap MotoGP, yang jadi olahraga favorit selain sepakbola dan bulutangkis.




"Ini pasti akan menjadi musim yang sangat penting bagi kami: kembalinya Sam Lowes adalah pertaruhan yang ingin kami menangkan dan, dalam hal itu, sangat penting bahwa merek seperti Bold Xperience kembali menaruh kepercayaan mereka pada kami," ujar Team Manager Fausto Gresini.

"Ini adalah tanda kepercayaan yang tidak bisa kita abaikan. Indonesia adalah bagian penting dalam sejarah tim Federal Oil Gresini Moto2 dan kami berharap kerjasama ini akan bermanfaat untuk jangka panjang."



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed