detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Feb 2019 09:59 WIB

Bossku, Panggilan Anyar Hafizh Syahrin Jelang MotoGP 2019

Yanu Arifin - detikSport
Hafizh Syahrin saat menguji motor KTM di Valencia beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Hafizh Syahrin saat menguji motor KTM di Valencia beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Sepang - Hafizh Syahrin, rider Malaysia yang membalap untuk tim KTM di MotoGP 2019, punya panggilan baru. Ia mulai dipanggil Bossku.

Syahrin akan membalap untuk tim Red Bull KTM Tech 3 di MotoGP 2019. Ia dipertahankan tim Tech3 yang pindah pabrikan dari Yamaha ke KTM mulai musim depan. Ia akan satu tim dengan Miguel Oliveira.

Di MotoGP 2019, Syahrin akan membalap dengan motor RC16 bernomor 55. Dalam konferensi pers di Sirkuit Sepang, Kamis (31/1), rider berusia 24 tahun itu menjelaskan maksud nomornya.



"Itu karena ulang tahun saya adalah 5/5/1994 (5 Mei 1994). Jadi, seperti Marc Marquez, dia lahir pada 93, saya menggunakan 55. Itu nomor keberuntungan saya juga penting bagi saya. Ini bukan sekadar mengambil nomor tanpa makna," kata Syahrin dilansir Crash.

Syahrin juga ditanya soal panggilan Bossku. Sebelumnya, Syahrin akrab disapa Pescao atau yang berarti ikan, karena kemampuannya balapan dalam kondisi basah.

Namun belakangan, Syahrin menggunakan kata BO55KU di postingan media sosial. Ia menjelaskan, awalnya kata BO55KU berawal dari panggilan Bossku.




"Itu berawal dari awal musim lalu ketika saya berlatih dengan tim sepeda Malaysia. Mereka memanggilku 'Bossku, Bossku'...itu seperti bro atau boss. Jadi saya menempatkan nomor 55 di dalamnya," jelas Syahrin.

"Kami cuma menggunakan panggilan itu selama setahun, tapi sekarang itu cukup terkenal di Malaysia. (yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed