detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 14:50 WIB

Pesan Rossi Untuk Rider Indonesia: Teruslah Termotivasi dan Nikmatilah Balapan

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi menyuntikkan motivasi kepada pebalap Indonesia. (Grandyos Zafna/detikSport) Valentino Rossi menyuntikkan motivasi kepada pebalap Indonesia. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Valentino Rossi memberi pesan kepada para rider muda Indonesia. Ia meminta semua pebalap lokal terus termotivasi dan bisa menikmati balapan.

Rossi hadir dalam peluncuran tim balap MotoGP Yamaha di Jakarta, Senin (4/1/2019). Bersama Maverick Vinales, rekan setimnya, Rossimenyampaikan harapannya kepada pebalap lokal Indonesia.

"Passion untuk MotoGP di Indonesia sangat kuat dan saya pikir beberapa rider Indonesia pasti berkembang. Jadi, pesannya adalah untuk terus termotivasi dan nikmatilah balapan," ujarnya.


Beberapa rider Indonesia di 2019 akan membalap di beberapa pentas dunia. Dari Yamaha, ada Galang Hendra yang akan membalap di World Supersport 300 Superbike dan Dimas Ekky akan membalap di Moto2 bersama tim Honda.

Sementara, Rossi yang akan berusia 40 tahun pada 16 Februari, mengaku kondisi fisiknya sudah jauh berbeda. Tapi, ia masih bertekad terus membalap di MotoGP.

"Sangat sulit untuk terus berlatih setiap hari dengan motor atau di gym. Tidak ada bedanya di usia 39 dengan 40, tapi jelas berbeda antara 40 dengan 25 tahun," ujar dia.

(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed