detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Feb 2019 20:28 WIB

Marquez: Butuh Menangi 6-7 Seri untuk Juara

Lucas Aditya - detikSport
Marc Marquez bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Mukhlis Dinillah) Marc Marquez bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Mukhlis Dinillah)
Jakarta - Marc Marquez tak menargetkan jumlah kemenangan untuk MotoGP 2019. Tapi, Baby Alien bilang butuh memenangi 6-7 seri agar bisa menjadi juara dunia lagi.

Marquez amat dominan di musim 2018 lalu. Dari 19 seri yang dihelat, sembilan balapan dimenangi rider Spanyol itu. Kalau soal naik podium, dia menggapainya 14 kali.




Musim ini, Marquez takkan mengawali kejuaraan dengan kondisi 100 persen. Bahu kirinya masih belum pulih sepenuhnya akibat operasi pada awal Desember lalu.

Di sela acara Repsol Honda Visit Indonesia 2019, Marquez tak mematok target untuk memetik kemenangan lebih banyak dari musim lalu. Dia cuma ingin lebih konsisten.

Marquez mencontohkan musim 2015, saat gagal juara meski sudah menang 5 kali. Dia sering gagal finis kala itu, yakni pada enam balapan.




"Tak masalah berapa balapan yang bisa saya menangi. Karena di tahun 2015, saya menang sama banyak dengan di 2016. Saya tak menjadi juara dunia karena tak konsisten," kata Marquez kepada pewarta termasuk detiksport.

"Yang terpenting adalah untuk mencoba terus konsisten di podium, setiap balapan finis di posisi enam besar. Untuk menjadi juara dunia, harus memenangi enam sampai tujuh balapan. Kalau tidak, cukup sulit," pebalap 25 tahun itu menambahkan.

(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed