detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Feb 2019 15:05 WIB

Ducati Dominan di Sepang, Rins Pede Suzuki Punya Peluang Menyodok

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Brandon Malone/Reuters) Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Brandon Malone/Reuters)
Jakarta - Ducati menguasai hari ketiga tes pramusim MotoGP Sepang. Alex Rins tetap percaya diri dengan kans Suzuki menatap musim baru.

Pada hari ketiga tes Sepang, Ducati menguasai empat posisi teratas pebalap. Danilo Petrucci menjadi yang terdepan dengan catatan waktu satu menit 58,239 derik.

Berturut-turut kemudian ada Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso. Rins cuma berada di posisi ke-12 dengan selisih waktu 0,941 detik lebih lambat dibandingkan Petrucci.

Hasil tes Sepang itu tak membuat Rins khawatir dengan potensi motor GSX-RR yang menjadi tunggangannya. Dia menegaskan situasi saat balapan akan berbeda.




"Tidak, karena saat balapan jelas akan berbeda. Ducati selalu sangat cepat untuk satu lap. Tapi kita tunggu saja yang akan terjadi," kata Rins di Crash.

Rins memprediksi persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini akan sangat sulit. Sebabnya kian banyak pebalap yang bisa bersaing untuk menjadi yang terdepan.

"Itu (menjadi juara dunia) akan susah karena memenangi balapan itu juga tak mudah. Tapi, saya pikir kami mempunyai (bagian) untuk bisa memenangi beberapa balapan," kata Rins lagi.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed