detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Feb 2019 18:48 WIB

Marquez, Lawan yang Paling Menjengkelkan Rossi Seumur Hidup

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez disebut sebagai lawan yang paling menjengkelkan untuk Valentino Rossi. (Foto: Instagram @motogp) Marc Marquez disebut sebagai lawan yang paling menjengkelkan untuk Valentino Rossi. (Foto: Instagram @motogp)
Tavullia - Siapa lawan yang paling menjengkelkan bagi seorang Valentino Rossi? Jawabannya adalah Marc Marquez.

Hal itu diungkap Alessio 'Uccio' Salucci, sahabat sekaligus orang kepercayaan Rossi. Ia menyebut lawan yang paling tidak bisa dimaafkan rider Italia tersebut adalah Marquez.




"Siapa lawan yang paling menjengkelkan? Marquez seumur hidup," kata Uccio kepada Tuttomotoriweb beberapa waktu lalu.

Marquez punya beberapa catatan historis berseteru dengan Rossi. Pada 2015, ia berduel dengan Rossi di MotoGP Malaysia dan terjatuh. Rossi kemudian dihukum start dari grip buncit di Valencia dan gagal menjuarai MotoGP saat itu.




Pada 2017, keduanya juga sempat berbenturan di MotoGP Belanda. Dan terakhir di MotoGP Argentina tahun lalu, ketika Marquez membuat Rossi terjatuh. Saat itu, tim Honda sampai meminta maaf ke Yamaha akibat insiden itu.

Dan yang menjadi sorotan terakhir adalah ketika keduanya berulang tahun beberapa hari lalu. Rossi yang berulang tahun pada 16 Februari, tidak mendapat ucapan selamat dari Marquez, yang bertambah usia sehari setelah sang rival.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed