detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mar 2019 12:37 WIB

Masih Bermasalah dengan Ban Depan, Rossi Perkirakan Balapan Sulit di Qatar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Valentino Rossi start dari posisi 14 di MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesP Valentino Rossi start dari posisi 14 di MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesP
Jakarta - Valentino Rossi belum bisa memecahkan problem ban depan menuju balapan MotoGP Qatar. Rider Monster Energy Yamaha ini pun mengantisipasi balapan sulit.

Rossi harus puas start dari posisi 14 pada MotoGP Qatar di sirkuit Losail, Senin (11/3/2019) dinihari WIB. Dia hanya mampu mencatatkan waktu terbaik satu menit 54, 537 detik di sesi kualifikasi.




Catatan itu nyaris satu detik penuh dari milik rekan setimnya, Maverick Vinales, yang merebut pole. Vinales membukukan waktu terbaik satu menit 53,546 detik.

Rossi mengakui masalah ban depan yang ditemui di sesi latihan ban kedua belum terpecahkan. Dia menyebut daya cengkeram ban menurun setelah lima putaran.




"Saya menghadapi masalah yang sama hari ini karena di sore hari saya mengalami problem dengan ban depan. Jadi kami dalam masalah, karena saya melaju dengan cukup lambat," ungkap Rossi dikutip Crash.

"Saya tak merasa nyaman dengan ban depan dan kami membuat bannya rusak juga, jadi ini akan sulit. Ini akan jadi balapan yang sulit," imbuhnya.


(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com