detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Mar 2019 14:01 WIB

Andai Marquez Hengkang, Honda Sudah Siapkan Antisipasi

Lucas Aditya - detikSport
Dua rider Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Foto: Susana Vera/Reuters) Dua rider Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Jakarta - Honda dinilai sudah melakukan langkah antisipasi andai Marc Marquez hengkang. Perekrutan Jorge Lorenzo menjadi wujud nyatanya.

Lorenzo digaet oleh Honda pada 2019. Dia dikontrak dengan durasi selama dua tahun. Dengan bergabungnya Lorenzo, line-up Honda disebut sebagai the dream team.

Marquez merupakan juara dunia MotoGP lima kali. Sementara itu, Lorenzo tiga kali menjadi juara dunia pada 2010, 2012, 2015.

Eks rider Tech 3, James Toseland, menilai bahwa keputusan Honda sebagai langkah tepat. Marquez sudah menggapai segalanya dengan Honda, hingga wajar kalau ingin mencari tantangan baru.




Ada rumor mengenai masa depan Marquez. Rider Spanyol itu dikabarkan sedang didekati oleh KTM.

"Saya pikir apa yang sudah dilakukan Honda dengan merekrut Lorenzo karena mereka sadar bahwa sekarang dia (Marquez) merupakan juara dunia lima kali bersama mereka," kata Toseland di Starsports.

"Tak ada lagi yang bisa dimenangi atau dicapai kecuali beberapa rekor."

"Jadi, mereka mungkin mengantisipasi kalau Marques ingin tantangan baru dalam hidupnya. Dan kalau mereka mempunyai rider terbaik kedua, untuk langkah antisipasi, yang akan menjadi langkah pintar bagi mereka," dia menambahkan.




(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com