detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Mar 2019 19:03 WIB

CEO Ducati: Ducati Curang? Diam lah dan Coba Kalahkan Kami di Lintasan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ducati memenangkan sidang gugatan empat pabrikan soal komponen aero. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Ducati memenangkan sidang gugatan empat pabrikan soal komponen aero. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta - CEO Ducati Cladio Domecalli puas betul dengan putusan sidang Pengadilan Banding FIM. Domenicalli kini menantang para pengkritik Ducati di lintasan balap.

Ducati memenangkan protes empat pabrikan: Suzuki Ecstar, Honda, KTM, dan Aprilia tentang winglet yang terpasang di bagian belakang Desmosedici Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller di MotoGP Qatar. Pengadilan Banding FIM telah memutuskan bahwa perangkat itu tidak menyalahi aturan sehingga kemenangan Dovizioso di Losail tidak bisa diganggu-gugat.

Sebelum putusan itu dikeluarkan, Ducati menerima serangkaian kecaman atas winglet tersebut, termasuk tudingan telah melakukan kecurangan.


Domenicalli merespons putusan pengadilan melalui media sosial Twitter. Selain memuji para insinyur di timnya, Domenicalli berseru kepada rival-rival Ducati untuk berduel sengit di seri-seri berikutnya.

"Amat disayangkan karena untuk mendapatkan hasil ini kami harus menghabiskan waktu dan uang dengan para pengacara dan menunjukkan kepada para rival tentang pengetahuan kami akan pendingin ban," cuit Domenicalli, yang dilansir Tuttomotoriweb.



"Ducati bangga dengan kecerdikan insinyur-insiyur Italia yang kami punya dan kemampuan berinovasi. Dalam beberapa pekan, banyak orang menyatakan bahwa kami curang," sambung dia.

"Mudah-mudahan sekarang mereka akan diam dan mencoba untuk mengalahkan kami di atas lintasan balap."

Ducati akan berharap winglet itu bisa memberikan efek serupa di seri kedua, yang akan digelar di Argentina pada akhir pekan ini.

(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com