detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mar 2019 08:04 WIB

Takhayul Di Balik Kejayaan Marc Marquez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ada takhayul di balik kesuksesan Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Ada takhayul di balik kesuksesan Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Ada takhayul di balik kesuksean Marc Marquez sejauh ini. Orang kepercayaannya di lintasan, Santi Hernandez, punya ritual tiap balapannya.

Hernandez adalah teknisi lintasan Marquez. Dia sudah mendampingi pebalap 26 tahun tersebut sejak 2011 di Moto2.




Orang inilah yang akan pertama kali diajak berbicara Marquez ketika masuk garasi. Hernandez sendiri merupakan orang lama di dunia Grand Prix, dia adalah salah satu teknisi Alex Criville saat jadi juara dunia kelas primer di 1999 silam.

Menariknya, Hernandez punya sebuah kebiasaan takhayul sejak musim di mana Criville jadi juara dunia. Dia tak pernah menyaksikan start balapan.




Tentu saja ini merupakan sesuatu yang percaya tak percaya. Tapi setidaknya dengan kebiasaan itu, sejauh ini Hernandez melihat Marquez memenangi enam gelar juara dunia.

"Ini perkara takhayul. Dimulai pada 1999 silam, ketika saya mulai bekerja dengan Alex Criville," ungkapnya dilansir GPOne.

"Saya tak tahu kenapa itu terjadi, tapi saya melewatkan start dan dia memenangi balapan. Jadi sejak saat itu saya tak melihat start," imbuh Hernandez.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com