detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 31 Mar 2019 19:31 WIB

Dovizioso: Marquez Tak Bisa Kabur Sendirian di MotoGP Argentina

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso jelang MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez dan Andrea Dovizioso jelang MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rio Hondo - Andrea Dovizioso menilai Marc Marquez takkan bisa melesat sendirian di MotoGP Argentina. Ia menyiratkan balapan akan berlangsung sengit

Marquez merebut pole position di MotoGP Argentina. Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (30/3/2019), pebalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Di sesi kualifikasi itu, Marquez menorehkan catatan waktu 1 menit 38.304 detik, hanya unggul 0.154 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) dan 0.164 dari Dovizioso, sang rival dari Ducati, dan 0.241 detik dari Valentino Rossi di posisi keempat.




Dovizioso menilai, Marquez tidak punya kecepatan yang mumpuni di MotoGP Argentina kali ini. Ia bahkan memprediksi The Baby Alien tidak akan bisa melesat sendirian meninggalkan para rival di trek.

"Marc telah terbukti cepat di setiap lap, sementara Cal [Crutchlow] telah menunjukkan dia sangat bagus dan saya mengharapkan suatu kegilaan dari dia atau [Jack] Miller," kata Dovizioso, seperti dilansir Autosport.




"Saya tidak berpikir Marc bisa melarikan diri, dan saya tidak berpikir kami mengulangi balapan seperti di Qatar. Apa pun bisa saja terjadi, tapi saya tidak terlalu khawatir," jelas rider asal Italia itu.

Saat ini, Dovizioso sedang memimpin klasemen pebalap dengan 25 poin usai menang di MotoGP Qatar. Marquez di tempat kedua dengan 20 poin, diikuti Cal Cruthclow di posisi tiga dengan 16 poin.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed