detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Apr 2019 16:47 WIB

Selain Rossi vs Dovizioso, Ada Juga Insiden Vinales dan Morbidelli

Yanu Arifin - detikSport
Selain duel Rossi vs Dovizioso di lap akhir, MotoGP Argentina juga menyajikan insiden antara Vinales dengan Morbidelli. (Foto: Juan Mabromata/AFP) Selain duel Rossi vs Dovizioso di lap akhir, MotoGP Argentina juga menyajikan insiden antara Vinales dengan Morbidelli. (Foto: Juan Mabromata/AFP)
Rio Hondo - Lap akhir MotoGP Argentina tak hanya menyajikan duel Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Ada pula insiden antara Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

MotoGP Argentina 2019, yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, dimenangkan Marc Marquez. The Baby Alien menang dengan unggul jauh dari para pesaing.

Drama pun banyak terjadi di belakangnya. Salah satunya adalah duel Rossi vs Dovizioso di lap akhir, yang akhirnya dimenangi The Doctor sehingga bisa mengunci podium kedua.




Selain aksi Rossi vs Dovizioso, drama lap akhir MotoGP Argentina juga memperlihatkan insiden antara Vinales dan Morbidelli. Keduanya bertabrakan di trek.

Saat memperebutkan posisi keenam, bersama Danilo Petrucci, Morbidelli menubruk Vinales di Turn 7. Keduanya pun sama-sama terjatuh sehingga gagal menyelesaikan race yang jaraknya sudah dekat.




Usai crash, terlihat Morbidelli sempat dibantu marshall untuk berjalan. Sementara Vinales juga tak menunjukkan tanda-tanda kesal gagal finis, dengan malah menghampiri rider Petronas Yamaha SRT itu dan menanyakan kondisinya.

"Itu buruk, tapi saya pikir itu adalah insiden balap. Saya melihat tayangan ulangnya, itu lap terakhir dan kami semua berusaha menjadi yang terbaik, jadi itu hanya sebuah kesalahan dan ya begitulah," kata Vinales di Crash.

"Mungkin pada balapan berikutnya saya akan membuat kesalahan yang sama, itu adalah sesuatu yang Anda bisa jelaskan, itu bukan masalah. [Kondisi] Franco terlihat cukup buruk saat saya berdiri, jadi kami beruntung tidak apa-apa," sambung rider yang sedianya memulai start dari posisi dua itu.




Morbidelli juga senada. Ia mengakui kecelakaan itu akibat kesalahannya dalam melakukan pengereman.

"Itu balapan yang sangat bagus hingga lap terakhir. Saya berjuang untuk posisi keenam ketika saya mencapai Viñales. Saya tidak ingin mencoba melewatinya, tetapi saya tidak bisa mengerem dengan baik karena slipstream ganda," jelasnya.

"Mungkin itu sebabnya -dikombinasikan dengan upayanya untuk memotong melewati Petrucci- yang membuat kami berdua jatuh. Sangat memalukan bagi kami, tapi untungnya kami berdua baik-baik saja," ungkap jebolan VR46 Academy itu.






Tonton juga video Marquez Sempurna di MotoGP Argentina:

[Gambas:Video 20detik]


Selain Rossi vs Dovizioso, Ada Juga Insiden Vinales dan Morbidelli
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com