detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Apr 2019 14:09 WIB

Seperti Ronaldo, Marquez Beri Selebrasi Selangkangan ke Fans Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi dan Marc Marquez di podium juara MotoGP Argentina. (Foto: Juan MABROMATA / AFP) Valentino Rossi dan Marc Marquez di podium juara MotoGP Argentina. (Foto: Juan MABROMATA / AFP)
Rio Hondo - Masih ada cerita dari MotoGP Argentina. Marc Marquez disebut memberi selebrasi selangkangan ke fans Valentino Rossi, seperti halnya Cristiano Ronaldo.

Marquez menjadi pemenang di MotoGP Argentina, yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Pebalap Repsol Honda itu tak terkejar lawan-lawannya.

Marquez menjuarai seri kedua MotoGP 2019 itu dengan selisih 9,8 detik dengan Rossi, pebalap Monster Energy Yamaha, di posisi dua. Adapun tempat ketiga diamankan rider Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso.




Ada sedikit cerita dari podium juara MotoGP Argentina 2019. Dalam sebuah video yang beredar, Marquez memperlihatkan selebrasi bergaya selangkangan.

Dalam video di Youtube yang diunggah akun bernama Miky Ancona, cerita bermula saat Marquez, Rossi, dan Dovizioso hendak meninggalkan podium. Saat Rossi masih sibuk menyapa penggemarnya, Marquez berjalan di belakang The Doctor menuju area keluar podium.

Saat Marquez berjalan itu, terdengar sorakan dan siulan terdengar dari atas, yang ditulis Tuttomotoriweb adalah para fans Rossi. Marquez pun meladeninya dengan mengepalkan tangannya ke atas.




Sambil terus berjalan, Marquez sempat berhenti sebentar. Dalam momen itu, The Baby Alien terlihat meletakkan tangannya sebentar di area selangkangan, sebelum kembali mengepalkan tangannya dan berjalan meninggalkan podium.


[Gambas:Youtube]



Gaya selebrasi Marquez itu disamakan dengan gaya Ronaldo, saat Juventus menyingkirkan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. Ketika itu, CR7 juga bergaya menonjolkan selangkangannya untuk membalas selebrasi pelatih lawan, Diego Simeone, pada leg pertama.

Di MotoGP Argentina sendiri, Marquez dan Rossi sempat menurunkan tensi perang dingin keduanya. Mereka saling berjabat tangan usai balapan, yang merupakan jabat tangan pertama sejak 2016.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com