detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Mei 2019 10:34 WIB

Honda Pamer Motor Baru di Tes Jerez: Sasis Berlapis Karbon dan Livery Fresh

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez tampil dengan motor baru di tes MotoGP Jerez (HRC) Marc Marquez tampil dengan motor baru di tes MotoGP Jerez (HRC)
Jerez - Tes MotoGP Jerez jadi kesempatan Repsol Honda menguji motor anyarnya. RC213V yang sedang dikembangkan menggunakan sasis berlapis karbon dan tampil dengan wajah baru.

Dikutip dari GPOne, motor baru yang sedang dikembangkan Honda itu sebenarnya sudah dites oleh Stefan Bradl pada akhir pekan lalu. Marc Marquez gantian mencobanya dalam sesi tes resmi di Jeres, Senin (6/5/2019) kemarin.

Disebutkan kalau perubahan terbesar dalam motor tersebut adalah pada bagian sasis. Frame RC213V dilapisi serat karbon supaya lebih rigid (kaku).



Sasis motor Honda, dan mayoritas pabrikan lain di kelas MotoGP pada umumnya, saat ini terbuat dari aluminium.

Bukan cuma sasis, saat turun ke lintasan Honda juga memakai 'seragam baru'. Warna oranye kombinasi merah dan putih yang selama ini identik dengan tim Repsol Honda berganti dengan kelir merah-putih-biru, yang merupakan warna khas HRC (Honda Racing Corporation).

"Kami mencoba banyak hal hari ini dan itu tes yang sangat positif karena kami bisa fokus pada (motor) konsep dalam beberapa hal, tidak sampai ke detil-detilnya," ucap Marquez.

"Saya mencoba mengendarai motor Brdl untuk memahami konsepnya, itu positif dan kami siap untuk seri selanjutnya," lanjut sang pemuncak klasemen MotoGP dikutip dari situs resmi HRC.



Marquez menuntaskan sesi tes tersebut di posisi tujuh. Dia terpaut 0,881 detik dari Fabio Quartararo yang berada di posisi paling depan. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com