detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Mei 2019 17:08 WIB

Komponen Khusus untuk Lorenzo Sudah Dipenuhi, Kini Ditagih Hasil Lebih Oke

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo ditagih hasil lebih oke di balapan-balapan mendatang. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jorge Lorenzo ditagih hasil lebih oke di balapan-balapan mendatang. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jerez - Honda Repsol telah membawakan sejumlah komponen untuk mengatasi permasalahan Jorge Lorenzo. Kini, Lorenzo ditagih hasil lebih oke di balapan-balapan berikutnya.

Pebalap Spanyol itu menjalani start karier yang tidak diduga bersama Repsol Honda. Lorenzo selalu finis di luar 10 besar di tiga dari empat balapan MotoGP yang dituntaskannya, dan sekali gagal finis di Austin karena terjadi masalah pada motornya.

Alhasil baru 11 poin yang berhasil dikumpulkan juara dunia lima kali itu, tertinggal 59 poin dari rekan setimnya Marc Marquez, yang memuncaki klasemen sementara pebalap usai mengoleksi 70 poin.


Pada tes di Jerez, Lorenzo sedang menguji komponen-komponen baru. Meski hanya finis kesembilan dengan selisih satu detik dari rider tercepat Fabio Quartararo, tapi hanya berjarak 0,2 detik dari Marquez. Lorenzo menilai motornya cukup menjanjikan.

Presiden HRC (Honda Racing Team) Yoshishige Nomura mendatangkan langsung meterial, yang dibutuhkan Lorenzo. Juara dunia lima kali itu diharapkan bisa bangkit di balapan-balapan ke depan.

"Terkait problem tekniks kami sudah mengatur segalanya sebelum Jerez dan tidak akan ada masalah lagi," dia mengatakan kepada Marca.


"Sesungguhnya saya mengharapkan sebuah performa bagus dari Jorge di Jerez. Dia tampil bagus sampai kualifikasi, kemudian sesuatu terjadi."

"Saya pikir dia akan bagus di balapan-balapan berikutnya. Memang ada beberapa yang perlu diperbaiki dan yang lain ada yang sudah membaik. Faktanya di tes, kami telah membawakan beberapa komponen hanya untuk dia," imbuh Nomura.

Balapan berikutnya adakan digelar di Le Mans, Prancis pada 19 Mei 2019.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed