detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Mei 2019 12:46 WIB

Kapan Bisa Raih Hasil Bagus, Lorenzo?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo belum juga bisa finis 10 besar. (Foto: Jean-Francois Monier / AFP) Jorge Lorenzo belum juga bisa finis 10 besar. (Foto: Jean-Francois Monier / AFP)
Le Mans - Tren buruk Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda berlanjut setelah finis ke-11 di MotoGP Prancis. Lorenzo menilai cuma masalah waktu saja untuk meraih hasil bagus.

Pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019), Lorenzo start dari grid kedelapan. Akan tetapi, pebalap Spanyol itu gagal mempertahankan posisinya saat balapan sehingga kembali finis di luar 10 besar untuk keempat kalinya dari lima balapan pertama MotoGP 2019.


Lorenzo melintasi garis finis dengan selisih 15 detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang memenangi balapan. Kecuali GP Qatar, catatan waktu tersebut adalah gap terpendek yang bisa dicetak Lorenzo dari para pemenang balapan: 27,497 detik di Argentina (finis ke-12); 18,473 detik di Jerez (finis ke-12).

Balapan berikutnya akan digulirkan di Mugello, Italia pada awal Juni. Lorenzo merasa sudah dekat dengan hasil yang lebih baik.

"Kami tidak bisa puas dengan hasil akhirnya, sudah jelas," kata Lorenzo dilansir Crash. "Posisi 11 bukan yang kami inginkan, tapi aku melihat ada progres dan ini membuatku gembira dan memberiku antusiasme lebih besar untuk balapan-balapan berikutnya."


"Itu adalah akhir pekan pertama aku menyudahi satu hari di lima besar, lolos ke delapan besar, dan terlepas dari Qatar, yang memang sangat lambat di mana aku finis 14 detik dari pemenang, ini adalah balapan di mana aku finis paling dekat dengan pemenang."

"Aku juga membukukan putaran terbaik dengan hanya 0,7 detik dari waktu putaran tercepatnya dan mulai bersaing dengan pebalap-pebalap yang lebih cepat dibandingkan balapan-balapan sebelumnya. Kami belajar lebih banyak di setiap akhir pekan dan balapan, jadi cuma masalah waktu saja," imbuh juara dunia lima kali itu.



(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed