detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 06:40 WIB

Marquez: Dovizioso Masih Jadi Pesaing Utama, Kalau Rossi...

Doni Wahyudi - detikSport
Buat Marc Marquez, Andrea Dovizioso masih menjadi pesaing terberatnya (Gonzalo Fuentes/Reuters) Buat Marc Marquez, Andrea Dovizioso masih menjadi pesaing terberatnya (Gonzalo Fuentes/Reuters)
Barcelona - Alex Rins dan Fabio Quartararo meroket penampilannya di awal musim 2019. Tapi buat Marc Marquez, pesaing utamanya tetap Andrea Dovizioso. Bagaimana dengan Valentino Rossi?

Setelah melewati lima balapan pertama di MotoGP musim 2019, Marquez berhasil menempati di posisi paling atas klasemen pebalap. Tapi keunggulannya atas para rival tak jauh.

Sang juara dunia cuma terpaut delapan angka di depan Dovizioso. Di belakang Dovi ada Alex Rins (terpaut 20 poin dari Marquez) dan Valentino Rossi (tertinggal 23 angka).



Sejauh ini belum ada duel sengit antara Marquez dengan Dovi, seperti terjadi beberapa kali di musim 2018. Namun buat Marquez, rider Ducati itu tetap jadi pesaing utamanya.

"Lawan paling berbahaya, sekali lagi, adalah Dovizioso, dan para pebalap lain seperti Quartararo dan Petrucci," ucap Marquez dalam wawancaranya dengan Marca.

"Setelah itu ada Alex Rins, Valentino Rossi juga akan berada dekat di sana, di persaingan menjadi juara dunia. Tapi pebalap yang paling saya anggap bahaya adalah Dovizioso. Setelah lima balapan tidak ada pebalap yang tampil benar-benar menonjol," lanjut rider Repsol Honda asal Spanyol itu.



Marquez juga menilai persaingan musim ini makin berat dengan menanjaknya penampilan rider-rider muda. Jika sampai lengah sedikit saja, pebalap-pebalap muda itu akan menyeruak ke depan.

"Jika Anda kehilangan fokus dan berada di posisi lima, pebalap-pebalap muda itu akan muncul. Dua atau tiga pebalap sangat cepat. Memenangi tiga balapan terlihat bagus, tapi kami saat ini cuma unggul delapan angka dari posisi dua," tambah Marquez. (din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed