detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Jun 2019 14:42 WIB

Demi Kejar Marquez, Dovizioso Sekuat Tenaga Kembali ke Jalur Kemenangan

Lucas Aditya - detikSport
Rider Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Gabriele Bouys / AFP) Rider Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Gabriele Bouys / AFP)
Barcelona - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, masih menjadi pesaing Marc Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP 2019. Demi mengejar Baby Alien, Italiano itu berhasrat kembali ke jalur kemenangan.

Dovizioso saat ini ada di posisi kedua klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 103 poin. Dia tertingal 12 poin dari Marquez di posisi pertama.

Setelah menang di seri pembuka, MotoGP Qatar, Dovizioso belum menang lagi. Tapi, pebalap 33 tahun itu selalu mendapat poin. Tiga di antaranya finis di podium.




Menatap MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019), Dovizioso berhasrat besar menjadi juara lagi. Di musim lalu, Dovizioso menjadi pemenang saat membalap di Montmelo.

"Ketinggalan 12 poin dari Marc pada tahap ini dalam kejuaraan merupakan hal yang positif. Saya lebih konsisten dibandingkan tahun lalu," kata Dovizioso di GPOne.

"Tapi, saya ingin kembali ke jalur kemenangan. Kami harus melakukan itu andai kami ingin bersaing dengan Marquez untuk memenangi gelar juara, karena di hari buruknya saja dia masih bisa finis di podium."

"Barcelona merupakan trek yang luar biasa, saya pikir kami akan kompetitif tapi jenis jalan dan temperatur akan memengaruhi performa," dia menambahkan.


(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed