detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 15 Jun 2019 14:47 WIB

Belum Cukup Kencang, Lorenzo: Komponen Baruku Berfungsi Kok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo memakai komponen baru di MotoGP Catalunya. (Foto: Lluis Gene / AFP) Jorge Lorenzo memakai komponen baru di MotoGP Catalunya. (Foto: Lluis Gene / AFP)
Montmelo - Jorge Lorenzo belum meraih hasil bagus di hari pertama MotoGP Catalunya. Meski begitu, Lorenzo berkukuh bahwa perubahan di motornya berdampak positif.

Kunjungan Lorenzo ke markas Honda Racing di Jepang pada pekan lalu menghasilkan perubahan desain tangki pada tunggangannya. Komponen baru itu diklaim akan membuat Lorenzo lebih mudah ketika menikung.

Namun toh, Lorenzo tetap saja menorehkan hasil tak oke di dua latihan bebas pertama, Jumat (14/6/2019). Eks pebalap Yamaha dan Ducati itu finis ke-17 di sesi pembuka meski kemudian naik ke urutan 13 di sesi kedua.


Lorenzo menegaskan bahwa dirinya sudah lebih nyaman berkat tangki motor barunya. Menurut dia, hasil kurang oke di hari pertama dipengaruhi oleh pilihan ban.

"Einstein [sic] tidak menemukan bola lampu di usia 20 tahun," kata Lorenzo di GPOne. "Aku tidak ingin membandingkan pekerjaanku dengan dia, tapi apa yang kulakukan sekarang adalah sebuah penemuan untuk balap motor."


"Aku sudah mencoba sesuatu yang sama pada tes tahun lalu di Valencia dan Jerez, tapi tidak berhasil, dan hal itu memberiku banyak masalah. Jadi aku harus meninggalkan solusi tersebut. Namun, aku terus memikirkannya dan, pada kunjunganku ke markas HRC di Jepang, kami menemukan solusi ini."

"Ini adalah sebuah start yang bagus. Tapi di Ducati, tangki adalah kepingan terakhir yang kubutuhkan untuk menang, sedangkan di sini ini hanya yang pertama," sambung juara dunia lima kali itu.

"Aku sadar bahwa kalau Anda melihat posisiku hari ini, Anda mungkin berpikir itu tidak akan banyak membantuku, tapi itu salah. Aku bisa mengendarai Honda dengan tenaga yang lebih sedikit dan lebih agresif. Aku tidak masuk 10 besar karena aku menggunakan ban medium bukannya lunak. Jadi aku punya kesempatan untuk meningkat besok," simpul Lorenzo.


(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed