detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Jun 2019 20:40 WIB

Klasemen MotoGP Usai Balapan di Belanda: Marquez Jauhi Dovizioso

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez masih memimpin klasemen pebalap MotoGP 2019 (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Assen - Marc Marquez memang gagal menang di MotoGP Belanda 2019. Tapi, posisi kedua sudah cukup melanggengkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Pada balapan di sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB, Maverick Vinales berhasil jadi pemenang. Pebalap Monster Yamaha itu mengalahkan Marquez dalam duel seru di setengah balapan terakhir.

Setelah keduanya ada pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang finis posisi ketiga. Melengkapi posisi lima besar ada Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli.

Meski tak bisa menambah jumlah kemenangan yang masih bertahan di empat seri, Marquez tetap kukuh di puncak klasemen dengan 160 poin dari delapan seri berlalu. Dia unggul 44 poin dari Dovizioso di posisi kedua dengan 116 poin.





Pebalap Suzuki, Alex Rins, gagal mendekati kedua rivalnya terjatuh di lap ketiga saat memimpin balapan. Dia malah turun ke posisi keempat dengan 101 poin, digeser Danilo Petrucci yang punya 108 poin.

Valentino Rossi yang gagal finis ada di urutan kelima dengan 72 poin disusul Quartararo dengan 67 poin. Vinales dengan kemenangan pertama musim ini melonjak empat tangga ke posisi ketujuh dengan 65 poin. Jack Miller dengan 60 poin di posisi kedelapan dan Pol Espargaro di posisi kesembilan dengan 52 poin.

Klasemen MotoGP 2019 hingga seri kedelapan

Klasemen MotoGP Usai Balapan di Belanda: Marquez Jauhi DoviziosoFoto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com