detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Jul 2019 18:19 WIB

Usai Crash di Assen, Alex Rins Tak Sabar ke MotoGP Jerman

Lucas Aditya - detikSport
Rider Suzuki, Alex Rins, opimistis menjelang MotoGP Jerman. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Suzuki, Alex Rins, opimistis menjelang MotoGP Jerman. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Saxony - Rider Suzuki, Alex Rins, sudah tak sabar beraksi di MotoGP Jerman. Hasil buruk di seri sebelumnya menjadi penyebab utamanya.

Saat membalap di MotoGP Belanda pada pekan lalu, Rins mengalami kesialan. Dia crash saat memasuki lap ketiga, pebalap Spanyol itu sedang memimpin balapan.

"Kami tak mendapatkan imbalan atas kerja bagus kami di Assen. Tapi fakta positifnya, saya merasa kuat di sepanjang pekan. Saya senang bahwa kami akan langsung ke Jerman, saya tak sabar untuk segera kembali ke trek," kata Rins di Crash.




MotoGP akan menggelar balapan back-to-back pertama musim ini. Hal itu disambut positif oleh Rins, apalagi Suzuki menunjukkan performa oke di Assen.

Runs menempati posisi start ketiga. Saat latihan bebas, Rins tak pernah di luar posisi lima besar. Oleh karena itu, pantas kalau pebalap 23 tahun itu antusias membalap di Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB.

"Kelihatannya motor kami cocok dengan sirkuit Sachsenring yang sangat ketat dan sempit. Dasarnya cuma ada satu jalur untuk semua orang, jadi akan sangat sulit untuk menyalip --tapi saya akan siap dengan tantangan ini," kata Rins.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com