detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 20:04 WIB

Bos Ducati: Marquez Diinginkan Semua Pabrikan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ducati mengindikasikan akan mencoba menggoda Marc Marquez untuk bergabung. (Foto: Albert Gea / Reuters) Ducati mengindikasikan akan mencoba menggoda Marc Marquez untuk bergabung. (Foto: Albert Gea / Reuters)
Jakarta - Rumor yang mengaitkan Ducati dan Marc Marquez sepertinya akan menyala lagi. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti meyakini Marquez diinginkan semua pabrikan, termasuk mereka.

Pebalap Spanyol itu langsung menjadi sensasi sejak debut di MotoGP pada 2013. Setelah memenangi gelar juara dunia di musim pertamanya, Marquez sukses merebut empat gelar juara dunia lainnya dalam lima musim terakhir.


Marquez bahkan menuju gelar juara kelas primer keenam dalam kariernya di 2019. Mengingat sampai paruh musim pertama, pebalap berusia 26 tahun itu sudah unggul 58 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso, pesaing terdekatnya.

Ducati belum sanggup menyabet gelar juara dunia lain sejak Casey Stoner mempersembahkannya pada 2007. Sejauh ini, perlawanan paling sengit yang bisa dilakukan Ducati terhadap Marquez pada dua musim silam.

Kontrak kebanyakan pebalap, termasuk Marquez dengan Repsol Honda, akan habis pada akhir musim 2020. Tim Borgo Panigale itu mengisyaratkan tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk mencoba menggoda Si Baby Alien.


"Saya percaya saat ini seluruh pabrikan dan tim ingin - suatu hari - melihat apa yang Marquez akan bisa lakukan di motor mereka," kata Ciabatti kepada Speedweek. "Tapi sekarang kami memikirkan musim ini dan apa yang akan terjadi di 2021."

"kami harus memutuskannya tahun depan. Anda tidak bisa bermimpi di dunia itu, Anda harus bekerja dan melihat apa yang terjadi."


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com