detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Agu 2019 06:07 WIB

MotoGP Austria: Rossi Sebut Yamaha Lebih Baik Dibandingkan Tahun Lalu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jelang MotoGP Austria, Valentino Rossi merasa situasinya lebih baik ketimbang musim lalu. Foto: Vladimir Simicek / AFP Jelang MotoGP Austria, Valentino Rossi merasa situasinya lebih baik ketimbang musim lalu. Foto: Vladimir Simicek / AFP
Salzburg - Rider Yamaha Valentino Rossi tak masuk 10 besar latihan bebas hari pertama MotoGP Austria. meski begitu Rossi merasa situasinya lebih baik daripada musim lalu.

Rossi membukukan waktu terbaik 1 menit 24,469 detik yang dikemas di latihan pertama. Dalam waktu kombinasi, catatan waktu itu hanya menempatkan dia di posisi 11, dengan selisih setengah detik dari Marc Marquez di posisi teratas.

Pada musim lalu, Rossi finis keenam di Red Bull Ring setelah start dari grid ke-14. Pebalap berusia 40 tahun itu menyudahi balapan berjarak lebih dari 14 detik dari sang pemenang Jorge Lorenzo, yang ketika itu masih memperkuat Ducati.


Rossi mencari podium pertamanya di MotoGP Austria usai posisi finis terbaiknya hanyalah urutan empat [2016]. Latihan bebas ketiga (10/8), akan menjadi tolok ukur kecepatannya.

"Sepertinya kami dalam situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, juga karena dengan penggunakan ban-ban kami mampu menjaga kecepatan secara konstan," Rossi mengatakan dilansir Crash. "Lintasan ini sulit karena ada trek panjang lurus, tapi juga akselerasi yang sangat besar, dan ini merupakan pekerjaan yang sulit untuk ban belakang."


"Jadi dalam beberapa tahun belakangan ini kami menderita, bukan hanya dalam top speed tapi juga karena kami terlalu menekan ban belakang. Sepertinya tahun ini sistem elektronik bekerja sedikit lebih baik dan juga dengan ban yang kami gunakan kami bisa menjaga kecepatan lebih konstan."

"Sayangnya, aku tidak masuk 10 besar karena perbedaan kecil. Soalnya siang ini dalam time attack, aku tidak membalap dengan baik dan kehilangan sedikit waktu akibat traffic. Tapi bagaimanapun, ramalan cuaca besok pagi bagus jadi kurasa kami akan berjuang untuk berada di 10 besar."

"Besok pagi akan menjadi latihan yang sangat penting tapi sepertinya, terutama, mengenai kecepatan, kami sedikit lebih tangguh daripada tahun lalu," simpul dia.




Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED