detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Agu 2019 01:59 WIB

'Jimat' Valentino Rossi di MotoGP: Boneka Kura-Kura dari Ibu

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Valentino Rossi mengaku punya boneka kura-kura kecil dari ibunya sebagai benda keberuntungannya di MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Valentino Rossi mengaku punya boneka kura-kura kecil dari ibunya sebagai benda keberuntungannya di MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Spielberg - Valentino Rossi mengungkap benda keberuntungan yang selalu ia bawa di MotoGP. 'Jimat' itu adalah sebuah boneka kura-kura dari sang ibu.

Hal itu diungkapkan Rossi di sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Austria 2019. Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengaku selalu membawa boneka kura-kura kecil di setiap balapan.

Boneka kura-kura itu merupakan hadiah dari sang bunda, Stefania Rossi. The Doctor diberi 'jimat' itu sejak masih anak-anak.




"Ibu memberikan saya sebuah boneka kura-kura saat saya pertama kali balapan Go-kart di usia 6 tahun." kata Rossi, dalam video yang diunggah di Instagram MotoGP.

"Sejak saat itu, saya selalu membawa boneka kura-kura ke setiap sirkuit sebagai pembawa keberuntungan," ujar pebalap berusia 40 tahun tersebut.




Rossi mulai bersaing di kejuaraan dunia balap motor sejak 1996, dari kelas 125cc. Kini, sembilan gelar juara dunia sudah diraih yakni masing-masing satu gelar dari kelas 125cc dan 250cc, serta 7 gelar di kelas tertinggi (500cc/MotoGP).

Rossi tengah kesulitan bersaing di MotoGP 2019. The Doctor belum meraih kemenangan sama sekali, dan sementara tertahan di peringkat keenam klasemen MotoGP. Pada Minggu (11/8), rider Italia itu akan balapan di MotoGP Austria.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com