detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 00:23 WIB

Dovizioso Dedikasikan Kemenangan MotoGP Austria untuk Mendiang Luca Semprini

Putra Rusdi K - detikSport
Andrea Dovizioso dedikasikan kemenangan di MotoGP Austria untuk Luca Semprini (Foto: David Ramos/Getty Images) Andrea Dovizioso dedikasikan kemenangan di MotoGP Austria untuk Luca Semprini (Foto: David Ramos/Getty Images)
Spielberg - Andrea Dovizioso meraih podium pertama di gelaran MotoGP Austria 2019. Ia mendedikasikan kemenangan ini untuk kru Ducati yang baru meninggal, Luca Semprini.

Dovizioso secara dramatis berhasil merebut kemenangan di MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Ia mampu menyalip Marc Marquez yang sedang memimpin balapan di tikungan terakhir sebelum finis.

Keberhasilan Dovizioso menjadi yang terdepan di MotoGP Austria juga membuatnya memangkas jarak dengan Marquez di klasemen pebalap. Ia kini berada di urutan kedua dengan 172 poin berjarak 58 angka dari Baby Alien di puncak.



Pebalap asal Italia mengaku puas dengan torehanya di Red Bull Ring. Ia memberikan podium pertamanya di seri ini untuk Luca Semprini.

Semprini merupakan kru tim Ducati yang meninggal dunia pada 31 Juli yang lalu. Pria yang mejabat sebagai press officer Danilo Petrucci tersebut ditemukan meninggal di kamar hotel tempat tim Ducati menginap menjelang MotoGP Republik Ceko.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk teman kita Luca dan juga kepada Ducati. Kami telah bekerja keras dan sangat bersusah payah," tutur Dovizioso dikutip dari Sky Sports.

"Namun kami telah berusaha dan bekerja dengan sangat baik untuk memenangkan balapan. Hasil ini membuat saya sangat puas. Ini juga memberikan kami energi tambahan untuk menatap balapan selanjutnya," ujarnya.



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com