detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Sep 2019 05:10 WIB

MotoGP San Marino dalam Angka-Angka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Halaman 1 dari 2
MotoGP San Marino dalam angka-angka. Foto: Tiziana Fabi / AFP MotoGP San Marino dalam angka-angka. Foto: Tiziana Fabi / AFP
Jakarta - Balap MotoGP kembali bergulir di San Marino pada akhir pekan ini. Ada tujuh statistik menarik yang layak Anda ketahui.

MotoGP San Marino akan dilangsungkan pada 6-8 September 2019. Pertanyaannya masih sama: siapa bisa menjegal laju Marc Marquez di sepanjang musim ini.

Pebalap Honda Repsol itu telah mengantongi enam kemenangan dalam 12 balapan yang berhasil diselesaikan, dan tidak pernah finis di luar dua besar. Meski demikian, dalam dua balapan terakhir Marquez dipaksa mengakui keunggulan rival-rivalnya dalam balapan ketat di Austria (dikalahkan Andrea Dovizoso) dan Inggris (dikalahkan Alex Rins).


Meski begitu, Marquez toh masih sangat nyaman memuncaki klasemen MotoGP. Rider Spanyol itu memperoleh 250 poin, unggul 78 poin dari Dovi di urutan kedua dan 101 dari Rins (3).

Marquez sudah dua kali menang di Sirkuit Misano dalam kelas premier. Sejauh ini hanya ada dua pebalap yang berhasil menang lebih banyak yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang masing-masing tiga kali juara di sana.


Berlanjut ke halaman berikutnya
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com