detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Sep 2019 07:30 WIB

Dianggap Kurang Berani Ambil Risiko, Lorenzo Tepis Komentar Bos Honda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo menolak komentar bos Honda Albert Puig. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jorge Lorenzo menolak komentar bos Honda Albert Puig. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Misano - Jorge Lorenzo menepis anggapan Bos Honda Alberto Puig yang menyebut, dia kurang berani ambil risiko dengan motor RC213V. Berbagai insiden Lorenzo adalah bukti.

Juara tiga kali kelas premier itu memang menjalani awal karier yang sulit bersama Honda. Alih-alih menjadi menyaingi rekan setimnya, Marc Marquez, di lintasan Lorenzo justru tidak mampu menembus 10 besar.


Situasi Lorenzo diperburuk dengan serangkaian kecelakaan yang dialaminya sehingga membuat dia cedera. Insiden terakhir melukai tulang belakang Lorenzo, yang memaksa dia absen selama dua bulan.

Belakangan ini Puig mengomentari kesulitan yang dialami pebalapnya itu. Menurut Puig, hasil buruk Lorenzo bukan perkara teknik melainkan kurangnya keberanian dan kemauan. Klaim yang ditolak Lorenzo.

"Well, dia adalah bos dan seseorang yang amat kuhormati karena kupikir dia tahu tentang motor dan dunia [MotoGP] ini," Lorenzo mengatakan di paddock Misano, dilansir Crash.


"Tapi [bagaimana bisa] seseorang mengatakan bahwa aku tidak berusaha dan tidak mengambil risiko dengan motor ini - karena aku mengalami beberapa kecelakaan hebat, selalu karena aku ingin mencoba mendapatkan hasil-hasil bagus."

"Mungkin itulah masalahnya. Aku terlalu memaksa sebelum tahu benar tentang motornya dan itulah mengala aku kecelakaan dan cedera dan hal ini membuat segalanya jauh lebih sulit. Karena segalanya [datang] dari cedera-cedera ini. Tanpa cedera-cedera itu, aku yakin aku bisa mungkin tidak memenangi beberapa balapan, tapi finis terkadang di podium dan di lima besar."

Dianggap Kurang Berani Ambil Risiko, Lorenzo Tepis Komentar Bos Honda


Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com