detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Okt 2019 05:08 WIB

Rossi: Musim yang Hampir Sempurna untuk Marquez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2019. (Foto: David Klein/REUTERS) Marc Marquez selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2019. (Foto: David Klein/REUTERS)
Jakarta - Marc Marquez tampil sangat dominan di MotoGP 2019. Valentino Rossi menilai rider Repsol Honda itu hampir mewujudkan sebuah musim yang sempurna.

Marquez sangat konsisten sepanjang musim ini. Dari 14 seri yang sudah digelar, delapan kemenangan berhasil direbut.


Sementara lima balapan diselesaikan dalam posisi runner-up. Hanya sekali Marquez gagal finis di dua posisi terdepan, yakni di Amerika Serikat di mana ia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Dengan performa itu, Marquez saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 300 poin. Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu sudah unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di posisi dua.

Kemenangan di MotoGP Thailand akhir pekan ini akan menyegel gelar juara dunia untuknya, dengan empat seri tersisa.


"Menurut saya ada beberapa faktor. Saya rasa ini adalah salah satu musim terbaiknya di MotoGP, bersama dengan tahun 2014. Dari musim pertama dia sudah kencang, tapi sekarang dia ada di momen di mana usianya masih muda tapi juga punya banyak pengalaman. Jadi dia sudah mencapai level top," ujar Rossi dikutip Crash.

"Setelah itu, saya rasa soal perkawinan dan hubungan dengan motor, karena dalam beberapa tahun motor akan terasa lebih baik, tapi di beberapa tahun lain itu lebih buruk. Tapi terkadang dia punya masalah lebih banyak dan terkadang lebih sedikit."

"Kelihatannya sekarang dia akan memenangi banyak balapan. Dia selalu tiba di dua terdepan kecuali satu kali di Austin, di mana dia mungkin melakukan kesalahan karena problem dengan motor. Saya rasa musim ini mendekati musim yang sempurna untuknya," tandas pebalap Monster Energy Yamaha ini.



Simak Video "Sukses di SEA Games 2019 Timnas Panahan Tatap Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com