detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Okt 2019 02:29 WIB

Marquez Mengejar Juara Dunia MotoGP 2019 dengan Rasa Sakit

Randy Prasatya - detikSport
Marc Marquez dalam kondisi yang kurang oke. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Marc Marquez dalam kondisi yang kurang oke. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Buriram - Marc Marquez sejengkal menuju gelar juara dunia MotoGP 2019. Tapi, Marquez saat ini dalam kondisi fisik yang tak oke.

Marquez mengalami nasib sial jelang balapan di MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Dia sempat terjatuh di latihan bebas dan kembali jatuh pada sesi kualifikasi.

Meski dua kali jatuh, Marquez mampu mencuri start di tempat ketiga untuk balapan. Pebalap Repsol Honda itu ada di belakang Fabio Quartararo selaku perebut pole pole position dan Maverick Vinales di start kedua.

Memulai balapan dari posisi ketiga masih terbilang oke untuk Marquez, yang sedang bersaing dengan Andrea Dovizioso merebut gelar juara. Pebalap Ducati itu justru harus start dari posisi ketujuh.


"Hari ini adalah hari yang sangat baik bagi kami, terlepas dari kecelakaan kecil di akhir Kualifikasi. Setelah jatuh, secara fisik saya baik-baik saja," kata Marquez seperti dikutip dari situs Honda Racing Team.

"Saya sedikit ada rasa sakit, tetapi itu bukan alasan untuk balapan besok," sambungnya.

"Kecelakaan akhir pekan ini bukan masalah, karena besok, kami memiliki kecepatan yang baik dan kami akan menjalaninya seperti balapan lainnya - yang bertujuan untuk podium dan kemenangan," Marquez menegaskan.

Marquez dipastikan bakal menjadi juara dunia jika bisa finis terdepan. Gelar juara dunia juga masih tetap didapat jika finis di posisi kedua sampai empat dengan catatan Dovizioso ada di belakangnya.



Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com