detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Okt 2019 08:30 WIB

Juara Dunia Melayang, Dovizioso Fokus Amankan Posisi Runner-Up

Putra Rusdi K - detikSport
Andrea Dovizioso bertekad amankan posisi runner-up usai gagal raih juara dunia (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)) Andrea Dovizioso bertekad amankan posisi runner-up usai gagal raih juara dunia (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images))
Tochigi - Andrea Dovizioso telah merelakan gelar juara musim ini jatuh ke Marc Marquez. Pebalap Ducati itu kini fokus mempertahankan posisi runner-up.

Gelar juara dunia MotoGP 2019 telah dipastikan diraih Marquez. Hal tersebut tersebut terjadi usai Baby Alien meraih podium pertama di MotoGP Thailand.

Kemenangan itu membuat Marquez saat ini mengumpulkan 325 poin unggul 110 poin dari Dovizioso di urutan kedua. Usai gagal meraih gelar, Dovizioso kini mengalihkan fokus untuk mempertahankan posisi sebagai runner-up di empat balapan tersisa.






Saingan terdekat pria asal Italia ini adalah Alex Rins yang berada satu strip di bawahnya dalam klasemen pebalap. Pebalap Suzuki ini terpaut 48 poin dari Dovizioso.

Perjuangan Dovizioso untuk mencapai target tersebut dimulai dai MotopGP Jepang yang akan digelar Minggu (20/10/2019). Pebalap 33 tahun ini percaya diri meraih hasil optimal Jepang karena ia punya catatan cukup apik di Sirkuit Motegi.

Di musim 2017, ia mampu meraih podium teratas. Sementara musim lalu, Dovizioso finis di urutan kedua di bawah Marquez.

"Dengan gelar yang telah dipastikan di Thailand, tujuan utama kami sekarang adalah untuk tetap berada di posisi kedua. inilah yang akan kami perjuangkan di empat balapan tersisa," ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

"Motegi adalah salah satu sirkuit yang spesial dalam beberapa tahun terakhir kami sangat kompetitif. Tahun lalu kami kehilangan podium saat berjuang untuk menang. Saya pikir kami akan kembali mampu menunjukkan kecepatan kami," sambungnya.

"Kami harus terus bekerja keras untuk meningkatkan semua kondisi dan sirkuit. Kami akan mengerahkan tenaga semaksimal mungkin di empat balapan terakhir ini," jelasnya.





Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com